Cara Mengatasi Blackberry Messenger (BBM) Lemot, Pending, Tidak Deliver

Cara Mengatasi Blackberry Messenger (BBM) Lemot, Pending, Tidak Deliver
Cara Mengatasi Blackberry Messenger (BBM) Lemot, Pending, Tidak Deliver

Pasti semua pengguna Blackeberry Messenger (BBM) pernah mengalami masalah seperti ini. Pasti kalian akan kesal ketika pesan yang kalian kirim tidak deliver atau pending. Meskipun sudah cabut batre tapi tetep masih pending.

Gue sempet ngikutin temen-temen gue, yaitu dengan meminta PING!!! Ke orang lain, meskipun gue tau PING!!! Itu dipake kalo ada temen kita yang lama balesnya atau lupa bales. Tapi apa salahnya kalo nyoba haha. Jadi, sebenarnya PING!!! Di Blackberry Messenger itu sama fungsinya seperti BUZZ di Yahoo! Messenger. Jadi sangat salah kalo kita minta PING!!! Ke orang lain supaya BBM ga pending.

Baca Juga:
Oke, gue punya beberapa tips buat kalian supaya BBM ga pending. Ini dia tips dan triknya :

1. Tekan alt + L,G,L,G. Kode itu buat nge buka Event Log di BB kalian, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log. Gue sering make cara ini pas BBM lagi pending, sampe-sampe gue ngelakuin cara ini 10 kali berturut-turut haha.

2. Lakukan pendaftaran Blackberry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.

3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan munciul masalah seperti tadi.

Itu tadi adalah cara mengatasi BBM pending yang mungkin sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Tapi di postingan kali ini gue bakalan nge-share cara gue sendiri biar BBM ga lemot atau peding. Mungkin ada cara yang ga masuk akal.

1. Jangan membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi lebih untuk menjalankanya pada saat Chatting. Seperti Twitter, Facebook, YM, Four Square, UberSocial, dll. Mungkin agak aneh dengan cara ini, karna ini cara buatan gue sendiri. Tapi mungkin bisa membantu kalian.

2. Ini mungkin ga masuk akal banget, tapi cara ini sering gue lakuin dan berhasil. Yaitu jangan biarkan BB kalian sampe panas, gatau kenapa setiap BB gue panas pasti langsung pending atau ga deliv. Jadi gue saranin jangan megang BB kalian terlalu lama, setelah kalian ngirim pesan, langsung simpen BB kalian dan jangan di pegang.

3. Ini juga mungkin ga masuk akal. Jangan simpen BB kalian di keramik/lantai. Karena setiap kali gue simpen di lantai sinyalnya langsung ga ada, bahkan sampe SOS. Jadi mending simpen di meja atau di kasur.

Itu adalah cara gue sendiri supaya BBM ga pending, mungkin ga masuk akal tapi apa salahnya buat di coba? Semoga info ini bisa bermanfaat buat kalian.

49 comments

thanks Brooo

keren bos.. http://cybercroome.blogspot.com/2012/08/cara-mengatasi-bbm-blackberry-messenger.html

kalo pake cara gw lebih simple lagi...kalo suka pending gw jual aja tuh bb ganti tru ganti android , gak gagap dan lemot lagi.., emang dah dari sononya bro bb parah kaya gitu..cuma menang iklan doang.., mirip propaganda iphone5 vs samsung akhirnya ancur juga kualitas iphone5.. be smart aja seh

bbm emang oke...dulunya! rim sudah kalah technology dan ketinggalan jauh dengan pesaingnya. gw make bb dan android tapi rasanya kayak pegang hp jadul dan hp sekarang..malah skarang lebih prefer ke whatsapp untuk messanger klebih cepet dan real time ketimbang bbm..lelet, pending mlulu bikin stress padahal urusan penting.., gw make hp biar bantu kerjaan bukan malah bikin stress..

ga ngefek brooo
piungin sinyal bagus, bbm ga pending......
naek aja ke tower nya....mantapzzz

Tergantung sama operator n dimana kita tinggal,, ganti ajj kartu'a gak bakalan pending :D

pakek yg 4G gak bakalan pending :D

Gua brusan nyoba tips yg ke dua. Mantapp gan

mas kalo bbm udah ada tanda centang tapi diatas e ada tanda D. itu udah trkirim apa belum ???

yg pasti jangan sampe sinyal anda EDGE, karena kalo EDGE nanti berantem sama TRIPLE H

Wkakwakwakwkawka pasti Triple H menang

gak bikin kontak bbm nya hilang kaannn

buy valium valium seizure medication - valium and pregnancy

You ought tο taκe part in a contest fοr оne оf the highest
quality websіtes onlіne. I mοst certainlу wіll highly recommеnd thiѕ
web site!

my web blog: unlock apple iphone

A huge dick in my pussy,a new warm wet tounge up our arse and cum along with pussy juice all over me.
Fuck, ozzy

Also visit my web site hcg injections

alprazolam no prescription xanax bars price - xanax ambien alcohol interaction

cheap tramadolonline buy tramadol for dogs - buy tramadolwithout prescriptions

tramadol 50 mg order tramadol overnight - tramadol 50

buy tramadol online cod buy tramadol 100mg online - buy tramadol 100mg

bagai mana cara kalau orang invite kita terus di bbm kita pending terus,, ????

It іs appropгiatе time to make a few plаns
for thе longer tеrm anԁ it iѕ timе to bе happy.
I have leаrn thіs publish and if I may I ωant to rеcоmmend you few inteгеѕting things
οr аdvіce. Maybe you can write neхt агtiсles rеferгіng tο this аrtiсle.
I deѕire to rеаԁ more issuеѕ аpprοximately it!


mу web pаge; htc diet

BB saya Onyx 2 ,, kemaren ganti tema dong , langsung error.. Buka BBM error, app world error,, opsi error pudahal mau ganti tema,bahasa dan lain2 .. Saya tanya teman gue ktanya mesti upgrade X_x setreeeessss gue .. Pudahal baru kemaren upgrade masa upgrade lagi .. Ada yang tau cara upgrade sendiri, tanpa bawa ke tukang service dan mengeluarkan biaya ?! Dulu aku pernah baca artikel supaya BBM gak pending yak, tapi di bawah ada cara upgrade, gak ada sudah -....-" hiks hiks

Saya sekarang dapet 'Cannot Set Up BBM'
Gimana ya cara mengatasinya?

terima kasih banyak gan sudah berbagi, emang bete kalau sudah delay bbmnya bikin nunggu lama he he, masa sudah berlangganan tapi bbm lemot, apa kata dunia

keren, makasih banyak infonya, posting juga dong kenapa sinyal suka SOS, makasih :)

keren, makasih banyak infonya, posting juga dong kenapa sinyal suka SOS, makasih :)

BB saya sering sekali lemot, ga tau krn tipe yang murah atau krn apa..
Trims sharing infonya.. untuk saya coba

tambah pending -_-

saya kan habis upgrade kmarin ko skrg bbm sy tidak bisa membaca emoticon atau smiley auto text ya gan??
mohon info ya gan email saja ke email saya

BBnya dijual aja dan ganti ke android pasti rebes bos, bb dah mulai kuno

Ini baru ide top

Makax jgn pke BB, pke android, dh bs BB jg tuh..

Setuju... skrg android dh bs bb,, haha..

bbm for android ga jalan knap ya?

Tapi lebih top lagi bb lo aja yg d jual

Orang minta solusi untuk bb nya brom bukan nanyain bb pa androd, klo mo komen pahami pertanyaan bro, jgn nti di bilang sok tau

Orang2 pada latah aj smua, sok tau yg di tanya pisau kalian ceritakan parang, yg di tanya BB kalian jawab android, sok hebat android kalian, paling2 kalian cuma pemakai tapi sok hebat tentang android,.

Jual cepat BB 8530 aries masih garansi 2thn dan bukan BM yg pasti, minat langsung bbm aja pin 321f31c0 harga bisa di atur


EmoticonEmoticon