Arti/makna dibalik lagu "Tears In Heaven" Eric Clapton

Tags

Oke para blogger, kembali lagi dengan gue irvan ! hahaha. Pada postingan kali ini gue bakalan mostingin tentang arti/makna dari lagu "Tears In Heaven" dari Eric Clapton. Gue salah satu penggemar Eric Clapton, dan gue suka banget sama lagu ini. Oke kembali ke topik, mungkin kalian para blogger udah pada tau arti dari lagu ini kan? Tapi ini bisa jadi info buat kalian yang pada belom tau.

20 Maret 1991... Tanggal yang mungkin tak akan pernah di lupakan oleh Eric Clapton. Anaknya yang bernama Conor jatuh dari lantai 53 apartemenya di New York. Conor berada dalam pengawasan ibunya, aktris Italia Lori Del Santo dan mereka sedang berada di apartemen saat kunjungan ke New York. Eruc Clapton juga sedang berada di New York (rumah permanenya ada di Surrey, Inggris) dan tinggal di hotel dekat situ pada saat tragedi itu terjadi. Clapton dan Del Santo tidak pernah menikah. (Eric dulunya menikah dengan Pattie Boyd, mantan istri George Harrison, saat kelahiran Conor pada 1986). Clapton mempunyai anak lain, Ruth Kelly, lahir di Januari 1985, dari Yvonne Khan Kelly (juga pada saat pernikahannya dengan Boyd).

Kematian anaknya berdampak besar pada Eric Clapton. Selama 9 bulan, ia berkonsentrasi pada rasa kehilangan daripada melakukan pertunjukan. Saat ia kembali ke panggung, musiknya berubah, menjadi lebih lembut, kuat, dan reflektif. "Tears in Heaven" (disusun oleh Eric Clapton dan Will Jennings) adalah cara Clapton menuangkan kesedihannya dan menumbuhkan rasa menerima kematian anaknya ke dalam musik. Lagu ini dibuat untuk film Rush pada tahun 1991, namun sebenarnya lagu itu bercerita tentang Conor -- apapun yang Clapton rasakan selalu keluar saat dia menulis lagu.
Pada Grammy Awards 1993, Tears in Heaven berhasil mendapatkan penghargaan untuk Vokal Pop Terbaik ( Kategori Pria) dan Lagu Tahun Ini.


Pulih dari Kesedihannya
Eric diinterview mengenai kejadian ini di 2003 ketika ia berkata:
 ”Aku memiliki banyak kegembiraan dan kesembuhan dari musik.”
Akhirnya, Clapton berhenti memainkan lagu ini pada 2004, ia berkata:
"Aku sudah tidak merasakan kehilangan lagi, yang merupakan perasaan yang dominan ketika memainkan lagu itu. Aku memiliki koneksi dengan perasaanku ketika menulis lagu itu. Sekarang perasaan itu sudah hilang dan aku tidak ingin perasaan itu kembali lagi. Hidupku sudah berbeda sekarang."
Yang mau liat videonya ini dibawah : 



Ini juga ada lirik lagunya :

Would you know my name if I saw you in heaven?
Would it be the same if I saw you in heaven?
I must be strong and carry on,
'Cause I know I don't belong here in heaven.
Would you hold my hand if I saw you in heaven?
Would you help me stand if I saw you in heaven?
I'll find my way through night and day,
'Cause I know I just can't stay here in heaven.
Time can bring you down, time can bend your knees.
Time can break your heart, have you begging please, begging please.
Beyond the door there's peace I'm sure,
And I know there'll be no more tears in heaven.


EmoticonEmoticon