Tema Tersembunyi Pada Windows 7

Tags

Pada postingan kali ini gue bakalan ngasih tau tentang cara mendapatkan Tema Tersembunyi Pada Windows 7. Salah satu fitur yang belum banyak diketahui oleh pengguna Windows 7, Microsoft menawarkan regional Aero Themes sesuai dengan lokasi di mana kalian tinggal. Ketika pertama kali menginstall Windows, anda akan diminta untuk memilih bahasa, format mata uang serta setting waktu dari perangkat komputer.


Biasanya, kebanyakan orang Indonesia memilih English (US) sebagai default dari regional lokasi dari perangkat komputer. Pilihan ini juga akan menentukan tema apa yang akan digunakan sebagai default dari Operating System.
Sebenarnya Aero Theme dari lokasi lain yang tidak anda pilih juga sudah terintall di dalam komputer tetapi kebanyakan dari kita tidak pernah mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan Theme dari regional yang lain, ikuti petunjuk di bawah ini:
Pertama klik Start à Lalu masukan C:/Windows/Globalization/MCT pada kolom “search”.

Lalu tekan Enter, maka akan muncul

Setelah itu pilih salah satu Tema yang akan kalian install, gue coba pilih Tema dari Australia [MCT-AU]. Lalu akan keluar seperti dibawah ini

Pilih Theme, lalu akan muncul


Lalu kalian tinggal install. Dan selesai.
Sangat mudah kan? Semoga info ini bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon