Cara Menghemat Baterai BlackBerry


Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi daya tahan baterai Blackberry anda, seperti tingkat penggunaan yang tak henti-henti serta pengaturan di Blackberry itu sendiri. Pasti anda akan kesal jika baterai Blackberry anda cepat habis padahal anda belum lama men charger nya. Melakukan beberapa perubahan di pengaturan Blackberry akan dapat memperpanjang daya tahan baterai. Berikut cara yang harus anda lakukan jika ingin baterai Blackberry anda bertahan cukup lama:

1. Kurangi tingkat kecerahan layar (screen brightness). Untuk mengaturnya, masuk Option > Screen/Keyboard, kemudian atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10.

2. Atur backlight timeout secepat mungkin. Untuk mengaturnya, masuk Option > Screen/Keyboard, kemudian ubah Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik

3. Nonaktifkan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone

4. Gunakanlah Tema Blackberry yang ringan dan tanpa menggunakan animasi yang berlebihan. Saya sarankan anda memakai tema bawaan dari Blackberry

5. Matikan beberapa fitur yang sedang tidak digunakan seperti wi-fi, bluetooth dan GPS

6. Tutuplah aplikasi pihak ketiga jika sedang tidak digunakan. Contoh: Facebook, UberSocial, Twitter, Games, dll. Tutup aplikasi tersebut dengan cara menekan tombol menu lalu pilih close.

7. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan. Selain membuat baterai tidak cepat terkuras, cara ini juga akan menghemat memory. Masuk Option >  Advance Option > Application, kemudian delete/hapus aplikasi yang tidak perlu.

8. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin.

Artikel paling banyak dibaca


EmoticonEmoticon