Blackberry Tidak Bisa Edit Dan Tambah Contact Phonebook


Pada postingan kali ini gue bakalan ngasih tau cara mengatasi masalah yang terdapat pada Blackberry, emang ga semua BB mengalami masalah ini, yang banyak mengalami masalah ini yaitu Blackberry yang masih menggunakan OS 5. Tapi tidak semua pengguna OS 5 mengalami masalah ini.


Gue juga sebagai pengguna BB pernah mengalami masalah ini. Pertamanya sih gue santai-santai aja sama masalah di BB gue ini, karna gue yakin setelah di hard reset (cabut batre) pasti bakalan bener lagi. Ternyata setelah di hard reset BB gue masih tetep kaya gitu. Sempet kesel juga karna ga bisa nambah contact di phonebook. Sampe-sampe gue pernah nyabut batre BB semaleman dan besok paginya baru di pasangin lagi, ternyata masih tetep kaya gitu.

Dan anehnya masalah ini datangnya setelah gue nge-Upgrade aplikasi Yahoo! Messenger (YM). Terus gue coba buat Uninstall aplikasi YM itu. Terus gue hard reset, dan ternyata masalah gue sekarang kelar, sekarang udah bisa edit atau nyimpen new contact di phonebook.

Jadi, masalah ini terjadi karna gue/kalian nge-Upgrade YM ke versi 3.0.0.19. Coba kalian install ulang YM ke versi yang lebih rendah/versi sebelumnya, yaitu versi 2.5.125. Dan ternyata tidak hanya YM, aplikasi seperti Windows Live Messenger dan Google Talk pun dapat menyebabkan masalah ini. Link untuk unduh balik ketiga aplikasi tersebut ke versi yang lebih rendah ada dibawah ini :

• Unduh balik Yahoo! Messenger
http://www.blackberry.com/yahoomessenger

• Unduh balik Windows Live Messenger
http://www.blackberry.com/windowslivemessenger/

• Unduh Google Talk langsung di Blackberry App World
http://appworld.blackberry.com/webstore/content/681

Gue saranin buat reinstall (unduh balik) langsung di BB kalian, karna ini akan lebih mudah. Semoga info ini bisa membantu kalian yang punya masalah kaya gue.

Artikel paling banyak dibaca

1 comments so far


EmoticonEmoticon