Cara Mempromosikan Blog Melalui Facebook Supaya Banyak Pengunjung

Siapa yang tak kenal Facebook?

Pasti semuanya sudah mengenal situs jejaring sosial yang bernama Facebook. Nyaris setiap pengguna internet saat ini telah mempunyai akun Facebook. Jejaring Social yang lahir sejak tahun 2004 ini, kini kabarnya beranggotakan kurang lebih 60 juta orang dengan setidaknya 200.000 anggota baru/pendaftar baru setiap harinya.

Selain sebagai situs pertemanan, Facebook juga dapat digunakan untuk mempromosikan blog kita. Sayangnya, belum banyak blogger yang memanfaatkan Facebook untuk mempromosikan blog nya.


Berikut adalah cara mempromosikan blog melalui Facebook :

1. Cantumkan Alamat Blog Anda di Halaman Info Facebook Anda
Cantumkanlah alamat URL blog anda di halaman informasi kontak anda. Keuntungan mencantumkan URL blog di halaman informasi kontak adalah sifatnya yang clilckable sehingga pembaca halaman Facebook anda bisa langsung meng-klik alamat blog anda.

2. Manfaatkan Fitur Status Facebook untuk update Aktivitas Blogging Anda
Fitur status merupakan fitur yang paling banyak digunakan oleh anggota Facebook. Misalnya : posting terbaru yang anda tulis di blog anda, jangan lupa untuk selalu membagikanya di Facebook.

3. Manfaatkan Aplikasi Blogger di Facebook
Setidaknya ada 3 aplikasi populer yang bisa digunakan untuk mempromosikan blog anda. Seperti : Simplaris Blogcast, NetworkedBlogs dan Blog RSS Reader.

4. Buat Grup Facebook Anda Sendiri
Dengan membuat grup, anda bisa membangun komunitas khusus mengenai topik atau minat tertentu yang berkaitan dengan blog anda.

5. Undang Teman Untuk Bergabung Dengan Grup Anda
Setelah membuat Grup, jangan lupa untuk mengundang teman-teman anda untuk menjadi anggota grup anda, dan mulailah membangun profil grup anda sendiri. Semakin kreatif anda mengelola grup tersebut, makan akan banyak pula anggota grup anda.

6. Buat Halaman Facebook untuk Blog Anda
Halaman Facebook diciptakan untuk keperluan promosi. Jadi, apa salahnya kan jika kita menggunakanya untuk mempromosikan blog kita?

7. Selalu Balas Komentar dan Pesan Facebook untuk Anda
Cobalah untuk selalu membalas komentar dan pesan apapun yang masuk ke akun Facebook anda meskipun terkadang ada yang aneh.

Mungkin masih sangat banyak cara yang lain untuk mempromosikan blog anda lewat Facebook, tapi di postingan kali ini hanya 7 yang saya berikan.
Bagaimana menrut Anda? Cobalah untuk mencoba cara di atas, mungkin akan membuat blog anda banyak pengunjung :).

Saya akan sangat senang jika Anda memberikan komentar untuk postingan saya kali ini :). Jika Anda ingin mendapatkan Info menarik lainya, silahkan menjadi pelanggan blog saya :).

8 comments

thank ya gan infonya. jangan lupa mampir di blog saya

oke gan ty, tolong bimbing saya sebagai pemula ^_^ mampir kali kali , terus kasih saran ya gan biar blogger indonesia bisa maju ^_^
ty

i like it
visit my page http://myelnica.blogspot.com/

Akan saya coba sob kayaknya sih bisa berhasil tapi jangan lupa kunjungannya di http://lalumakan.wordpress.com/

INFONYA SANGAT MEMBANTU
BERKUNJUNG JUGA DI BLOG SAYA, ADA INFO YANG DAHSYAT DISINI
http://goo.gl/IT61dv


EmoticonEmoticon